Sahabat Penulis
| Fast Response WA 0813-6160-2290
Informasi

Klik Ikon di bawah untuk menuju akun sosial media dan toko online kami

    »    POST    »    Mengapa Menyusui Layak untuk Diperjuangkan

Mengapa Menyusui Layak untuk Diperjuangkan






Judul Buku : Mengapa Menyusui Layak untuk Diperjuangkan
Penulis          : Asih Tria Wulandari, dkk.
Penyunting : Niswatul Hikmah Assaudiyah
ISBN         978-623-94962-8-9
Harga         : Rp98.000 

Blurb         
Menyusui adalah hal yang tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang ibu. Sejak zaman dahulu, setiap ibu telah menyusui bayi-bayinya atas dorongan naluri keibuannya. Bahkan apabila mereka tidak mampu menyusui karena satu hal maka mereka akan mengupayakan agar bayi mendapat asi melalui ibu sepersusuan. Hal ini menunjukkan bahwa menyusui bukanlah prilaku yang baru booming di masa sekarang melainkan sudah dilakukan sejak dulu kala. Saat ini dengan kemajuan peradaban, semakin terungkap berbagai fakta mengenai keutamaan menyusui.

Menyusu adalah perilaku alamiah para bayi karena mereka dibekali dengan refleks menghisap sejak lahir. Mampu menyusu adalah kemampuan yang harus dimiliki agar para bayi dapat bertahan hidup. Meskipun menyusui kerap kali disebut sebagai proses yang alami, namun kenyataannya ibu dan bayi yang baru saja bertemu berada dalam kondisi yang rentan. Mereka membutuhkan dukungan, bantuan praktis dan perlindungan agar proses menyusui dapat dibangun dengan optimal bahkan sejak awal pertemuan. (dr. Hazwani Fadhillah- Konselor Menyusui)


Buku ini berisi kisah perjuangan menyentuh para ibu dan ayah ASI. Memenuhi kewajiban sekaligus menunaikan hak, penyadaran bahwa menyusui bukan sekedar memberikan ASI. Tiap halamannya menggugah, ada yang berhasil dan ada pula yang belajar dari kegagalan. Pengalaman yang mereka tuturkan layak memberikan gambaran, bahwa benarlah, menyusui itu memang layak untuk diperjuangkan.

 

Pemesanan:  Whatsapp 0813-6160-2290