Sahabat Penulis
| Fast Response WA 0813-6160-2290
Informasi

Klik Ikon di bawah untuk menuju akun sosial media dan toko online kami

    »    POST    »    ILMU HADIS RIWAYAH DAN DIRAYAH

ILMU HADIS RIWAYAH DAN DIRAYAH



Judul        ILMU HADIS RIWAYAH DAN DIRAYAH

Jenis         : Modul Pembelajaran

Penulis     Dr. Ali Darta, M.A.

ISBN         : 978-623-5379-84-5

Harga         : Rp65.000 

Blurb                        
Hadis telah dikaji mulai dari masa kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasalam hingga saat ini, kaum muslimin memiliki perhatian serius terhadap hadis disebabkan oleh kedudukan hadis yang menempati sumber ajaran Islam kedua setelah Al-Qur’an. Sebab lain yang menjadikan Hadis menempati posisi penting bagi ajaran Islam  adalah karena hadis merupakan tafsir terhadap Al-Qur’an, itulah sebabnya hadis tidak hanya dikaji oleh ahli hadis, tetapi ia juga dikaji oleh ahli tafsir, fikih, sejarah, dan lain-lain.

Ilmu yang digunakan untuk mengkaji dan memahami hadis adalah Ilmu Hadis atau yang sering diistilahkan dengan Mushtalahu Al-Hadits dan Ululumu Al-Hadits. Ilmu hadis secara garis besar bertujuan untuk membedakan hadis yang bisa terima (maqbul) karena keshahihannya dengan hadis yang tidak bisa diterima (mardud) karena kedhaifannya dan bagaimana cara memahami hadis dengan baik. 

Buku ini sesuai judulnya “Ilmu Hadis Dirayah dan Riwayah”, fokus pada dua pembahasan utama, pertama tentang Ilmu Hadis Dirayah, pada bagian ini penulis menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan sanad dan matan hadis mulai dari kualitas sampai kuantitasnya. Kedua tentang Ilmu Hadis Riwayah yang berisi tentang bagaimana para perawi hadis mengemban dan menyampaikan hadis. 


 Pemesanan:  Whatsapp 0813-6160-2290