Sahabat Penulis
| Fast Response WA 0813-6160-2290
Informasi

Klik Ikon di bawah untuk menuju akun sosial media dan toko online kami

    »    POST    »    STRATEGI PENELUSURAN INFORMASI

STRATEGI PENELUSURAN INFORMASI



Judul        STRATEGI PENELUSURAN INFORMASI

Jenis         : Modul Pembelajaran

Penulis     Abdi Mubarak Syam, M.Hum.

ISBN         : 978-623-5379-85-2

Harga         : Rp65.000 

Blurb                        
Strategi penelusuran informasi merupakan salah satu unsur kemampuan dalam ruang lingkup literasi informasi. Literasi informasi merupakan kemampuan dalam mengakses, mengevaluasi dan menggunakan informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi. 

Indonesia merupakan salah satu negara konsumsi jasa internet terbesar di dunia. Data yang ditunjukkan oleh APSI (Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia) tahun 2022 meletakkan Indonesia di angka 76,36% atau sekitar 210 juta orang dari total seluruh masyarakat Indonesia. Besarnya angka pengguna jasa internet di Indonesia menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia memiliki tingkat kemelekan yang tinggi terhadap teknologi. Namun, sisi gelap yang terkadang luput dari perhatian adalah adalah bahwa tingkat kegagapan masyarakat dalam mengakses, menilai dan mengevaluasi informasi juga masih tinggi. Banyak kasus yang terjadi akhir-akhir ini, salah satunya adalah ujaran kebencian yang marak terjadi di media sosial. Hal itu menunjukkan betapa meleknya masyarakat Indonesia terhadap teknologi informasi, namun di sisi lain kurang bijak dalam pemanfaatannya. Oleh karena itu dibutuhkan perangkat kemampuan untuk dapat meminimalisir dampak buruk yang terjadi dari fenomena information exploison ini. 

Buku strategi penelusuran informasi ini hadir sebagai suplemen untuk memberikan pemahaman dalam menelusur informasi dan mengevaluasi informasi dari sumber informasi online. Dimulai dari konsep literasi informasi yang dibahas pada Bab I-III; strategi penelusuran online yang dibahas pada Bab IV-VII; strategi evaluasi informasi online serta sumber informasi online yang dibahas pada Bab VIII-X. 

 Pemesanan:  Whatsapp 0813-6160-2290