Sahabat Penulis
| Fast Response WA 0813-6160-2290
Informasi

Klik Ikon di bawah untuk menuju akun sosial media dan toko online kami

    »    POST    »    Tahapan Perkembangan Akal dalam Menemukan Kebenaran

Tahapan Perkembangan Akal dalam Menemukan Kebenaran



Judul        Tahapan Perkembangan Akal dalam Menemukan Kebenaran 

                                   (Metodologi Analisis Ibnu Tufail)

Jenis         : Modul Pembelajaran

Penulis     Dr. NURLIANA DAMANIK, M.Ag.

ISBN         : 978-623-5379-98-2

Harga         : Rp65.000 

Blurb                        
Pada umumnya para filosof muslim percaya bahwa peranan akal sangat menentukan dalam menemukan kebenaran, sebab masalah kebenaran adalah salah satu masalah yang selalu mengikuti manusia sepanjang hidupnya. Manusia tanpa mengenal lelah terus berusaha untuk menjangkaunya. Keinginan ini dapat diketahui bila orang mau menelusuri cerita-cerita tentang kepercayaan (agama) maupun sejarah pemikiran (filsafat dan Ilmu).

Dikemukakan Ibnu Tufail bahwa kebenaran harus kembali kepada kemampuan akal seseorang. Dan sebelumnya telah dikatakan bahwa kemampuan akal manusia tidak sama dan saling mempunyai kelemahan antara satu sama lainnya. 

Ibnu Tufail berhasil merajut berbagai pemikiran yang berkembang di masanya dalam suatu karya monumental, “Hayy Ibn Yaqzan”. Sampai saat ini karya tersebut diakui sebagai rumah filsafat religius-ilmiah, karena keberhasilannya menyelaraskan agama dengan falsafah.

Hadirnya buku ini  diharapkan dapat memperkaya bahan rujukan tentang pemikiran Islam khususnya dalam bidang filsafat serta sekaligus memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu pengetahuan.



 Pemesanan:  Whatsapp 0813-6160-2290